Rabu, 08 Februari 2023

Serka Badru Salam Bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Gerak Cepat Mengevakuasi Pohon Tumnang Yang Melintang di Dusun Kebon Gintungkerta

Serka Badru Salam Bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Gerak Cepat Mengevakuasi Pohon Tumnang Yang Melintang di Dusun Kebon Gintungkerta




KARAWANG, infonewsnusantara.net

Pasca terjadinya angin kencang di wilayah Desa Gintungkerta, pada Kamis (9/2/23) siang menyebabkan adanya pohon tumbang yang melintang dijalan Dusun Kebon Rt/Rw 11/02, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.


Mendapat laporan adanya pohon tumbang, Babinsa Gintungkerta, Serka Badru Salam bersama Bhabinkamtibmas dan warga sekitar gerak cepat untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.


Serka Badru mengatakan, guna kelancaran serta keamanan pengendara, dirinya bersama warga bergotong royong memindahkan dan memotong pohon dengan menggunakan alat seadanya agar jalan tersebut bisa dilewati kendaraan kembali.


"Kami bersama warga langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut agar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas,"kata Serka Badru Salam ketika dihubungi via telepon.


Menurutnya, yang dilakukannya merupakan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab serta kewajibannya sebagai Aparat Kewilayahan khususnya Babinsa untuk selalu tanggap dalam mengantisipasi bencana yang terjadi diwilayah binaan.


"Kami juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati menghadapi kondisi cuaca saat ini,"tuturnya. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved