Kamis, 20 Juli 2023

Koramil 0407 Jatisari Berikan Latihan Kepada Siswa - siswi SMK PGRI Jatisari Baris - berbaris dan Wawasan Kebangsaan

Koramil 0407 Jatisari Berikan Latihan Kepada Siswa - siswi SMK PGRI Jatisari Baris - berbaris dan Wawasan Kebangsaan



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Personel Koramil 0407/Jatisari melaksanakan memberikan materi latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Para Siswa/i SMK PGRI Jatisari, Karawang. Kamis (19/07/2023).

Pemberian materi wasbang tersebut dilaksanakan di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang turut dihadiri Kepala Sekolah H. Agus, Ketua Komite Sekolah H. Abdul Holik, para guru pendidik dan para Siswa/i SMK PGRI Jatisari.

Danramil 0407/Jatisari Kapten Inf Ade Sudarya menyampaikan, Siswa dan siswi adalah generasi penerus bangsa yang akan meneruskan dan memajukan bangsa.

"Dengan pembekalan oleh Babinsa di sekolah tentang ilmu wawasan kebangsaan melalui materi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika ini sangatlah penting," kata Danramil.

Sambungnya, selain diberikan wawasan kebangsaan, bagaimana cara mencintai tanah air Indonesia, para siswa juga dilatih kedisiplinan melalui pelatihan Baris berbaris.

"Diharapkan pemberian materi Wasbang dan PBB bisa dijadikan sebagai bekal bagi mereka ke depan sebagai generasi penerus bangsa agar siswa memahami tentang dasar negara kita Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Agus selaku Kepala Sekolah, mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Babinsa Koramil 0407/Jatisari.

"Kami haturkan terima kasih atas pemberian materi oleh pak TNI, semoga para siswa dan siswi bisa memahami serta mencintai bangsa dan tanah airnya," pungkasnya. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved