Rabu, 30 Agustus 2023

Fajar Sidiq, S.E Ditunjuk menjadi Juri Lomba Kemenhub

Fajar Sidiq, S.E Ditunjuk menjadi Juri Lomba Kemenhub



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Kementerian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Udara melalui surat Dirjen HubUd no. UM.006/0439/DRJU-KSIHU-2023 tgl 14 Agt 2023 tentang Pemberitahuan Lomba Bandara Idaman (Indah dan Nyaman) 2023, menunjuk Fajar Sidiq bersama 3 orang lainya yaitu Alvin Lie, Wendy Aritenang dan Hardyantony Wiratama sebagai Juri dalam team penilainya.

Dalam kesempatan ini, Fajar Sidiq yang merupakan warga kabupaten karawang terpilih menjadi salah satu juri lomba bandara IDAMAN (Indah dan Nyaman),yang diikuti oleh seluruh bandara yang ada di indonesia.

"Ini suatu kehormatan bagi saya telah ditunjuk sebagai juri oleh Kementerian Perhubungan dalam menilai sesuai kriteria yang telah ditentukan. Terlebih lagi ini adalah suatu perlombaan tingkat nasional yang berkaitan dengan pelayanan serta fasilitas yang diselenggarakan di setiap bandara yang ada di Indonesia," kata Fajar Sidiq, Rabu (30/8/23).

Fajar yang juga merupakan anggota Team11 menjelaskan, terkait penilaian terbagi menjadi  empat kategori  dalam lomba ini.yaitu  ( Konektivitas, Kebersihan, Beutifikasi dan Ramah Lingkungan, dan Ramah Berkebutuhan Khusus) merupakan kebijakan prioritas Dirjen Hubud saat ini, dan juga tindak lanjut dari keluhan pimpinan yang menilai beberapa bandara dalam kondisi "kurang bersih".

"Tema yang diusung Dirjen Perhubungan udara ini ialah 'Optimalkan pelayanan bandara melalui bandara yang ramah lingkungan dan ramah berkebutuhan khusus," ujarnya.

Ditambahkan, untuk ketentuan lomba pengelola bandara kelas III (UPBU) wajib menyampaikan 1 buah video yang telah memenuhi seluruh indikator penilaian Lomba Bandara Idaman Tahun 2023.

"Tim juri melakukan penilaian melalui video yang telah disampaikan dengan indikator penilaian yang sudah ditentukan oleh panitia dan keputusan Tim Juri ini mutlak serta tidak dapat disanggah. Juri akan menetapkan juara 1,2 dan 3 serta harapan 1,2 dan 3. Yang selanjutnya akan diumumkan pada pelaksanaan puncak Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023," Pungkasnya.

Dirinya berharap.dengan adanya lomba ini..dapat memacu kreatifitas potensi daerah.konektifitas.serta fasilitas bandara  dalam memberikan pelayanan terbaik,yang ramah dalam segala hal kepada calon penumpang. (Kidin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved