Senin, 27 Juni 2022

Satgas Citarum Sektor 19 Sub 2 Jayakerta, Bangun Pos Pantau Sungai di Bantaran Citarum

Satgas Citarum Sektor 19 Sub 2 Jayakerta, Bangun Pos Pantau Sungai di Bantaran Citarum

KARAWANG, Mediasinfo.net - Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 2 Jayakerta membangun pos pantau sungai tak jauh dari bantaran Sungai Citarum, yang berlokasi di Dusun Bojong Tugu 2, Rt 19 RW 04, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Senin (27/06/2022).

Manfaat pos pantau sungai sendiri berguna sebagai pos pengamanan untuk memberikan informasi awal terhadap masyarakat apabila terjadi bencana banjir dan bisa memberikan informasi kondisi debit air sungai kapanpun diperlukan.

“Pembangunan pos pantau ini selain menjadi lokasi pemantauan aliran sungai juga bisa menjadi tempat singgah beristirahat bagi masyarakat di sini,” tutur Dansubsektor 2 Jayakerta, Serka Karna Suwanda pada awak media. 

Karna Suwanda menuturkan, pos pantau yang dibangun para anggota satgas ini merupakan bukti nyata keseriusan pihaknya dalam menjaga kelestarian alam dan sungai.

“Tak hanya bangun pos pantau kita juga lakukan penghijauan dengan menanam pohon di bantaran sungai,” katanya.

Karna berharap, adanya pos pantau ini selain menjadi tempat kontrol aliran sungai, juga diharapkan ke depan bisa menjadi salah satu tempat edukasi bagi masyarakat sekitar khususnya warga Dusun Bojong Tugu. 

"Semoga dengan adanya pos pantau ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai salah satu tempat edukasi," pungkasnya. (AAS).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved