Sabtu, 23 Juli 2022

Babinsa Koramil 0411/Telukjambe, Kodim 0604/Karawang Serma Zaenal Berikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Babinsa Koramil 0411/Telukjambe, Kodim 0604/Karawang Serma Zaenal Berikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB)

KARAWANG, Mediasinfo.net - Babinsa Koramil 0411/Telukjambe, Kodim 0604/Karawang Serma Zaenal memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMP At- Thohariyah dan Linmas Desa Sukamakmur. Sabtu (23/7/22).

Terlihat para siswa-siswi dan Linmas begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima.

Serma Zaenal yang juga sebagai Babinsa Sukamakmur mengatakan, kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi dan Linmas ini bertujuan untuk membentuk karakter para agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme sekaligus untuk membina agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

"Ada banyak materi PBB yang berikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat,"kata Serma Zaenal.

Masih kata Serma Zaenal, pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan agar terampil dan pintar.

"Tentunya bagi siswa-siswi sendiri  agar terbentuknya generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun menta,"pungkasnya. (red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved