Selasa, 05 Juli 2022

Danramil 0406/Cikampek Hadiri Peresmian Sekolah Pancasila di SMPN 4 Kotabaru, Kabupaten Karawang

Danramil 0406/Cikampek Hadiri Peresmian Sekolah Pancasila di SMPN 4 Kotabaru, Kabupaten Karawang

Karawang, Infonews nusantara - Mewakili Komandan Kodim 0604/Karawang, Danramil 0406/Cikampek menghadiri peresmian Sekolah Pancasila di SMPN 4 Kotabaru, Kabupaten Karawang. Selasa (5/7/22).

Peresmian sekolah Pancasila ini bertajuk “Mendorong Pancasila sebagai ilmu pengetahuan demi Memperkuat Imunitas Bangsa dan kemajuan Negara menjadikan sarana Edukasi kolektif Orientasi langsung aktualisasi harmoni-pedoman arah Negara ciri anutan satu ideologi lima asasi".

Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Syai'in mengucapkan selamat atas diresmikannya sekolah Pancasila di SMPN 4 Kotabaru.
Disampaikannya, bahwa Pancasila tidak sekadar menjadi slogan, namun harus diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Pembentukan Sekolah Pancasila ini untuk menumbuhkan semangat anak anak sejak dini dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sehingga Pancasila tidak sekadar menjadi slogan, namun harus diimplementasikan di Sekolah dan kehidupan bermasyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu juga Danramil 0406/Cikampek berharap, semoga dengan terbentuknya Sekolah Pancasila di SMP N 4 Kotabaru ini, siswa dan siswi  dapat memelihara nilai Pancasila baik disekolah maupun di masyarakat.

"Harapan kami, dengan adanya peresmian Sekolah Pancasila ini siswa dan siswi tidak terbawa arus dengan paham paham radikalime dan paham Khilafah, serta anak-anak bisa mengamalkan dan mengimplementasikan pancasila dikehidupan sehari hari," harapnya.

Sementara itu, Dr. Dodi Susanti BPMPT Jakarta dalam sambutannya mengatakan, Sekolah Pancasila yang dimaksud adalah dimulainya lahirnya negara yang berdasarkan Pancasila serta Tindakan bersatu sampai dengan saat ini yang belum dilaksanakan oleh kita semuanya.

"Tindakan kita yang belum kita tuntaskan oleh kita adalah dengan perbuatan. Yaitu kita harus melawan narkoba, obat terlarang, terorisme pornografi dan tindakan lainnya. Kenapa kita tidak bisa menghilangkan penyakit dalam diri kita, karena adanya serangan pintar yamg masuk dalam makanan yang tercampur dalam bahan pengawet dan pewarna,"tegasnya.

Ditempat yang sama, Kesbangpol Karawang  H. Sujana mengucapkan syukur atas berdirinya sekolah pancasila di Kabupaten Karawang.

“Alhamdulilah, hari ini Kesbangpol dan Disdikpora kabupaten Karawang sudah dapat melaksanakan kegiatan peresmian Sekolah Pancasila yang bertempat di SMPN 4 Kota Baru, dengan hadirnya sekolah Pancasila kami berharap agar ilmu pengetahuan tentang Pancasila dapat di serap oleh generasi atau para siswa-siswi di sekolah untuk menjadi pelajaran wajib,” katanya.

“Adanya isu tentang pedoman atau khilafah yang bertentangan dengan Pancasila, tentunya Kesbangpol dan Disdikpora serta suport dari BNPT wajib mengadakan sekolah Pancasila agar pemahaman yang bertentangan dengan pedoman Pancasila dapat kita cegah sebelum ada atau berkembang,” singkatnya.(red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved