Selasa, 12 Juli 2022

Hadiri Kegiatan Prolanis, Babinsa Koramil 0407/Jatisari Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Hadiri Kegiatan Prolanis, Babinsa Koramil 0407/Jatisari Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Karawang, Infonews nusantara - Bertempat di Kantor Desa Pacing, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang dilaksanakan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) dan Pencegahan Penyakit Hipertensi dan Kencing Manis dalam rangka ulang tahun BPJS Kesehatan yang ke-54.

Program tersebut memfasilitasi pemeriksaan kesehatan yang kemudian dilanjutkan dengan senam.

Guna kelancaran kegiatan tersebut, Serda Suman selaku Babinsa Pacing, Koramil 0407/Jatisari, Kodim 0604/Karawang turut hadir dan memonitoring kegiatan tersebut.

Serda Suman usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, program Prolanis dan pencegahan penyakit hipertensi dan kencing manis ini disambut baik oleh masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, terlebih dahulu tadi dilakukan pemeriksaan kemudian dilanjutkan dengan senam,"kata Serda Suman.

Dijelaskannya, tujuan utama dari program Prolanis sendiri adalah untuk mendorong peserta yang mengidap penyakit kronis agar tetap semangat dan selalu menjaga pola hidup sehat.

"Dari Kepala Puskesmas juga menyampaikan bahwa ada tujuh aktivitas prolanis diantaranya, konsultasi medis, senam prolanis atau edukasi klub prolanis, serta pemantauan status kesehatan berupa pemeriksaan rutin setiap bulan,"ungkapnya.

Babinsa juga mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dengan makan-makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, rutin berolahraga.

"Mari kita biasakan hidup sehat, agar terhindar dari semua penyakit,"ajaknya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Jatisari, Kapuskes Pacing, Kepala Desa Pacing, Kader Posyandu dan masyarakat. (red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved