Kamis, 21 Juli 2022

Personil Koramil 0402/Batujaya Berikan Materi Baris Berbaris Kepada Siswa/i SMP dan SMA Pelita Nusantara, Batujaya

Personil Koramil 0402/Batujaya Berikan Materi Baris Berbaris Kepada Siswa/i SMP dan SMA Pelita Nusantara, Batujaya

KARAWANG, infonews nusantara - Dalam upaya mendidik kedisiplinan, Babinsa Karyamakmur, anggota Koramil 0402/Batujaya, Kodim 0604/Karawang, Serda Sukarta Wijaya berikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB, red) kepada para siswa/i di SMP dan SMA Pelita Nusantara, Kamis (21/07/22).

Pemberian materi PBB ini dilakukan dengan tujuan agar para siswa/i ini dapat melakukan baris berbaris dengan baik dan benar, serta melatih kedisiplinan bagi para siswa/i.

Adapun gerakan-gerakan dasar yang diberikan dalam PBB yang dilatihkan antara lain, sikap sempurna, istirahat di tempat, lencang depan, lencang kanan-kiri, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan-kiri, hadap serong kanan, hadap serong kiri, berhitung, hormat, dan jalan di tempat.

Disampaikan Serda Sukarta Wijaya, pemberian materi latihan PBB ini berdasarkan atas adanya permohonan dari pihak SMP dan SMA Pelita Nusantara kepada Koramil 0402/Batujaya.

Menindaklanjuti permohonan tersebut, Danramil 0402/Batujaya, Kapten Inf Suranto kemudian memerintahkan saya untuk melakukan tugas pemberian materi PBB di SMP dan SMA Pelita Nusantara, ucapnya.

Selain itu, lanjut Serda Sukarta, sudah menjadi tugas saya selaku Babinsa untuk membantu dan mendukung semua hal positif yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam rangka mendidik dan mendisiplinkan para siswa/i nya.

Materi PBB juga merupakan salah satu cara untuk membuat para siswa/i ini agar bisa disiplin, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa/i dikemudian hari, tuturnya. (red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved