Selasa, 12 Juli 2022

Presiden Joko Widodo Blusukan Ke Pasar Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang

Presiden Joko Widodo Blusukan Ke Pasar Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang

Subang, Infonews nusatara - Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, dalam kunjungan kerjanya ke Subang, Selasa (12/7/2022).

Dia mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar tradisional terbesar kedua di Pantura, Subang, tersebut.

"Jadi, ke pasar-pasar seperti pagi ini ke Pasar Sukamandi, Subang, saya juga menyempatkan untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok," ujar Jokowi.

Menurutnya, sejumlah harga kebutuhan pokok sudah mulai normal sekalipun belum mengalami penurunan yang signifikan.

"Seperti halnya minta goreng curah yang tadi kita cek harganya masih di atas Rp 14 Ribu, yakni berada di kisaran Rp 14.500 hingga Rp 15 ribu," katanya.

Jokowi mengatakan, untuk harga minyak, dia sudah meminta dan menekankan kepada Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, untuk bekerja keras.

"Saya minta harga minyak goreng curah harus turun di bawah Rp 14 ribu agar masyarakat bisa terjangkau membeli dan tak beralih ke minyak goreng premium atau kemasan," ucapnya.

Jokowi juga mengatakan, tugas utama yang harus di jalankan oleh Menteri Perdagangan tersebut yakni menurunkan harga minyak goreng curah.

"Menteri perdagangan harus bisa menekan harga migor curah agar  tetap stabil pada HET di angka Rp 14 ribu maupun di bawah angkat tersebut," katanya. 

Menurut Jokowi, pemerintah pusat saat ini masih terus berupaya menstabilkan harga minyak goreng curah di seluruh Indonesia. 

"Kalau di luar Pulau Jawa masih ada di atas Rp 14 ribu tentunya satu per satu akan kita selesaikan. Sama semuanya menteri harus fokus bekerja, utamanya berkaitan dengan pangan itu sangat penting. Saya urus terus apa itu seperti BBM, kita harus konsentrasi di antara dua hal tersebut energi dan pangan," ucapnya. (red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved