Sabtu, 16 Juli 2022

Rutinitas Polsek Jajaran Polsek Kadipaten Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja Pada Minggu Pagi

Rutinitas Polsek Jajaran Polsek Kadipaten Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja Pada Minggu Pagi

MAJALENGKA, Infonewsnusantara - Guna berikan pelayanan Kepolisian, tumbuhkan rasa tanggung jawab dan pentingnya jaga toleransi Personel Polsek Jajaran Polres Majalengka berikan pengamanan saat kegiatan kebaktian di gereja di wilayahnya pada Minggu (17/7/2022).

Dalam pengamanan, diemban oleh personel Polsek Kadipaten terlihat sedang memantau kegiatan pelaksanaan Ibadah yang dilaksanakan di gereja di masing masing wilayah dalam hal menciptakan situasi di gereja tetap aman dan pelaksanaan ibadah yang berjalan dengan lancar.

Menurut Kapolres Majalengla AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas mingguan sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.

”Kita berikan kenyamamanan kepada jemaat yang beribadah, semoga tetap nyaman dan khidmad dalam kebaktian yang merupakan bentuk pelayan dari polsek jajaran” Ungkap Kompol Sukanto.

Beberapa pantauan dilapangan, khususnya Polsek, gereja di amankan oleh Polsek Jajaran dan pengurus masing – masing gereja.

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas dengan penuh rasa keikhlasan kepada para personel Jajaran, semoga Kamtibmas Kabupaten Majalengka pada umumnya Tetap Kondusif.

“Kegiatan ini sesuai arahan bapak Kapolres Majalengka yakni pengamanan gereja sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah Polres Majalengka,” tutur Kapolsek Kompol Sukanto.

Sebelum dimulainya pelaksanaan ibadah, Personel Polsek Kadipaten juga memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan kepada jemaat, sebagai langkah dan upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kadipaten. (red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved