Kamis, 29 September 2022

Program BSMSS Kodim 0604/Karawang Telah Usai dan Ditutup Secara Resmi Oleh Sekda Karawang

Program BSMSS Kodim 0604/Karawang Telah Usai dan Ditutup Secara Resmi Oleh Sekda Karawang

KARAWANG, Infonews nusantara - Mewakili Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Sekda Kab. Karawang, Drs. Acep Jamhuri bertindak sebagai Inspektur pada Upacara penutupan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS ) yang diselenggarakan Kodim 0604/Karawang bertempat di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Kamis (29/09/22).

Turut hadir dalam penutupan BSMSS Ta 2022 di Desa Sedari, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Makhdum Habiburrahman,  Wakapolres Karawang Kompol Agung, Kepala BNNK Karawang Raden, Perwakilan Kajari, Pengadilan Negeri, Pjs Camat Cibuaya Furqon, Bisri Kepala Desa Sedari.


Dalam sambutannya Sekda Karawang Acep Jamhuri menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, karena kegiatan BSMSS ini merupakan bentuk pola dalam melakukan konservasi mangrove dan pengembangan destinasi wisata yang dipadukan dalam dengan kegiatan BSMSS.

"Perkembangan Desa Sedari dari dulu hingga sekarang adanya perubahan yang sangat signifikan, hal ini dipengaruhi oleh bantuan yang hadir dari seluruh komponen masyarakat termasuk juga kita bersama hadir dalam melaksanakan penutupan BSMSS," ujar Acep Jamhuri.

Sekda juga memberikan perumpaman dalam BSMSS mengupamakan seperti layaknya sapu lidi yang akan patah jika bergerak sendiri, namun akan begitu kuat dan tidak bisa terpatahkan jika bekerjasama membangun kebersamaan kita semua.

"Saat ini kita sama-sama bekerja, bagaimana membangun desa kita, bagaimana membangun kebersamaan, mengembangkan potensi yang ada di Desa Sedari ini khususnya dan umumnya Desa yang ada diKabupaten Karawang untuk pemanfaatan generasi dan anak cucu kita dikemudian hari," ungkapnya.

Acep juga membeberkan Program BSMSS bersumber dari APBD Provinsi sebesar 250 juta dan APBD Kabupaten terbesar 1 miliar dan dengan adanya dana yang dialokasikan kami berharap nantinya semua pembangunan akan sesuai dengan target yang direncanakan.

"Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah SWT pembangunan dan pelatihan fisik maupun non fisik berupa pelatihan yang telah terelasi, semoga semua infrastruktur yang telah dibangun bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik dan bijak oleh seluruh masyarakat dan dilanjutkan pemeliharaannya," harapnya.

Masih kata Sekda, BSMSS mewujudkan tradisi gotong royong masyarakat yang menunjang dan berguna untuk kehidupan kita sehari-hari, pihaknya juga menyampaikan atas nama pemerintah dan warga Desa Sedari mengungkapkan rasa terima kasih atas seluruh kinerja dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh unsur TNI Polri juga Intansi terkait.

"Semoga kegiatan BSMSS dapat membangkitkan dan memotivasi seluruh masyarakat, agar berperan aktif dan bahu membahu demi terciptanya suasana yang gemah ripah rapih loh jinawi.dan mampu memajukan desa dari ke arah yang lebih baik," pungkasnya. (red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved