Jumat, 14 Oktober 2022

Bantuan Sapras Pendidikan tahun 2022 mengalami Peningkatan

Bantuan Sapras Pendidikan tahun 2022 mengalami Peningkatan



MAJALENGKA, infonewsnusantara.net

Bupati Majalengka menghadiri kegiatan Pembinaan Sekolah Penerima bantuan TIK dan BOS kinerja SD serta bantuan hibah pembangunan masjid SD dan SMP serta alat peraga  IGTK & HIMPUDI di lingkungan Dnas Pendidikan Kab. Majalengka bertempat di Gedung Nyi Rambut Kasih Pemda Majalengka Kamis (13/10/2022). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisdik Kab Majalengka DR.Hj Lilis Yuliasih M.Pd, Ketua BAZNAS Kab Majalengka DR.H Agus Yadi Ismail, MSi dan Para Kepala Sekolah penerima bantuan TIK,BOS dan Hibah Masjid SD,SMP dan alat peraga IGTK. 

Kepala Dinas Pendidikan Kab Majalengka DR. Hj Lilis Yuliasih M.Pd mengatakan bahwa kegiatan pembinaan sekolah penerima bantuan TIK dan BOS kinerja yang di laksanakan hari ini merupakan tindak lanjut hasil verifikasi data dan validasi dari Kementrian Pendidikan.
Pemberian bantuan tersebut untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan di Kab Majalengka. 

Dengan adanya bantuan sarana dan prasarana diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa pendidikan merupakan gerbang kemajuan negara dalam rangka menghadapi era digital serta mencetak anak didik yang unggul dan prestasi. 

" Bantuan yang di usulkan Disdik Kab Majalengka sarana dan prasarana berdasarkan hasil verifikasi dan validasi dari sekolah - sekolah , harapan dengan adanya bantuan yang mengalami peningkatan di tahun 2022 ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Majalengka demi mewujudkan visi Majalengka Raharja, " ungkap Kadisdik. 

Lebih lanjut Hj. Lilis mengatakan bahwa tahun 2022 ini bantuan untuk bidang pendidikan bersumber dari DAK dan DAU diantaranya untuk rehab  gedung sekolah yang rusak sebanyak 101 bangunan. Selain itu sarana prasarana pembelajaran seperti bantuan TIK sebanyak 29 sekolah, sarana media pendidikan 12 sekolah dan 41 bantuan BOS kinerja. 

Sementara ketua BAZNAS Kab Majalengka ajalengka DR.H Agus Yadi Ismail, MS mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan pendidikan yang telah menitipkan zakat profesi kepada BAZNAS sehingga kerja sama ini dapat kita salurkan sesuai sasaran. 

Sampai saat ini Baznas Kab. Majalengka sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp. 1,4 M untuk pembangunan Sarana Ibadah, Beasiswa , bantuan pendidikan dan yang lainya. Untuk itu Baznas berkomitmen serta selalu adil dan amanah dalam penyaluran bantuan. 

Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi M.MPd sangat mengapresiasi kepada Disdik Kab Majalengka atas terselenggaranya kegiatan pembinaan sekolah penerima bantuan TIK dan BOS. 

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa memotivasi semangat belajar untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) .Serta bisa mencetak siswa yang berkompoten dan berprestasi. 

" Bantuan pendidikan ini merupakan komitmen Bupati dan Wakil Bupati dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Majalengka," tutur Bupati.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved