Minggu, 09 Oktober 2022

Bupati Majalengka Hadiri Pelantikan Pengurus ICMI Orsat Kecamatan.

Bupati Majalengka Hadiri Pelantikan Pengurus ICMI Orsat Kecamatan.




MAJALENGKA, infonewsnusantara.net


Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M.MPd menghadiri pelantikan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan (Orsat) Kecamatan se Kab. Majalengka bertempat di aula Nyi Rambut Kasih  Sabtu ( 08/09/2022) 

Pengurus Orsat Kecamatan terdiri dari 26 serta tiga Orsat Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut juga di hadiri para camat dan pengurus Orda ICMI Kabupaten  Majalengka. 

Ketua Orda ICMI Kabupaten Majalengka DR. H. Diding Bajuri, MSi dalam laporanya mengatakan bahwa untuk menunjang berkesinambungnya sebuah organisasi maka di bentuk organisasi satuan Kecamatan. 

“Motivasi kami mendirikan Orsat untuk legalitas satuan ICMI di satuan ditingkat kecamatan agar bergerak dengan leluasa dan kami memberikan kebebasan teman-teman mengkaji kaji hal hal yang ada dikecamatan masing masing,” jelas Diding. 

Dengan telah di lantiknya ICMI orsat Kecamatan ini diharapkan bisa memberikan masukan dan sebagai mitra pemerintah dalam mendukung program pemerintah daerah Kab. Majalengka dalam mewujudkan ICMI sebagai organisasi yang inspiratif dan trasformatif menuju Majalengka Raharja. 

Sementara Bupat Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.MPd dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada pengurus ICMI kecamatan yang telah dilantik, serta bisa mengemban amanah yang telah diberikan. Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dengan banyak nya organisasi di Kab Majalengka, diharapkan dengan keberadaan organisasi tersebut dapat bermanfaat bagi rakyat serta menjadi mitra pemerintah. 

" Kami ingin memanfaatkan eksistensi dari organisasi untuk menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat Majalengka pasca pandemi  covid 19. Berdasarkan hasil survei dari 330 desa dan 13 kelurahan masyarakat membutuhkan hal sebagai berikut butuh kenyamanan, suasa rekaferi, butuh layanan kesehatan yang maksimal, butuh jaminan hidup peningkatan perekonomian serta informasi dan berita yang membahagiakan, ungkap Bupati. 

Tentu ini akan menjadi bahan dan tugas serta harapan kami kepada ICMI harus bisa  berkarya untuk masyarakat, dengan bentuk, cara dapat melalui saran pemikiran dalam medukung program pemerintah daerah. ICMI harus bisa melahirkan cendekiawan cendekiawan baru. 

" Kami mengharapkan dengan adanya ICMI di Kab Majalengka bisa berkarya untuk rakyat Majalengka serta membantu mencarikan solusi dan inspirasi untuk pemerintah daerah demi kemajuan Majalengka, " harap Bupati.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved