Rabu, 26 Oktober 2022

Dalam Rangka Menjaga Sinergitas dan Soliditas TNI Polri, Danramil 0404 dan Kapolsek Rengasdengklok Laksanakan Apel Gabungan

Dalam Rangka Menjaga Sinergitas dan Soliditas TNI Polri, Danramil 0404 dan Kapolsek Rengasdengklok Laksanakan Apel Gabungan



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Kelurahan.

Hal itu diungkapkan Danramil 0404/Rengasdengklok Kapten Inf Beneami Hulu Personil usai melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Harkamtibmas, bertempat di halaman Mako Polsek Rengasdengklok, Karawang. Rabu (26/10/2022).

Danramil 0404/Rengasdengklok menyampaikan, kerjasama TNI dan Polri melalui kebersamaan yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita.

"Sinergitas dan soliditas ini harus senantiasa terjaga dalam rangka menjaga keamanan wilayah Rengasdengklok agar tercipta Harkamtibmas yang kondusif, " kata Danramil.

Sambung Danramil, TNI dan Polri adalah saudara, sinergitas bukan untuk sekedar menghadapi pilkada tapi untuk setiap kegiatan seperti membangun keharmonisan dengan cara silaturahmi dan berolahraga bersama.

"Semangat persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan antara TNI dan Polri, yang selama ini senantiasa bersama-sama dan bahu-membahu menjalankan tugas sesuai fungsi, kewenangan dan tanggung jawabnya masing-masing," katanya

Dalam arahannya Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman menerangkan bahwa untuk menyikapi semua perkembangan sitkamtibmas TNI-Polri memiliki kewajiban untuk melaksanakan pengamanan dan memantau situasi agar tetap berjalan dengan baik dan kondusif.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Koramil 0404/Rengasdengklok atas sinergitas dan kebersamaannya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok," kata Kapolsek.

Masih kata kapolsek, TNI-Pori harus tetap menjaga kekompakan karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-Polri sangat dibutuhkan masyarakat.

“TNI-Polri harus selalu kompak agar Negara semakin kuat dan selalu menjalin mitra bersama sebagai wujud sinergitas kehadiran TNI-Polri ditengah masyarakat guna memelihara keamanan dan ketertiban,” tegasnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved