Selasa, 04 Oktober 2022

Distrik Militer 0604/Karawang Gelar Ziarah Nasional Dalam Rangka Hut TNI Ke - 77

Distrik Militer 0604/Karawang Gelar Ziarah Nasional Dalam Rangka Hut TNI Ke - 77

KARAWANG, Infonews nusantara - Komando Distrik Militer 0604/Karawang menggelar ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Selasa (4/10/22).

Ziarah Nasional sendiri dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke- 77 tahun 2022. 

Ziarah Nasional dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Jaja Jamaluddin, diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXI Dim 0604/Karawang.

Ziarah Nasional diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dilanjutkan dengan do'a penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan lalu ditutup dengan tabur bunga.

Kasdim Karawang mangatakan, Kegiatan Ziarah Nasional ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa - jasa para pahlawan pendahulu bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan, merebut, membela dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ziarah nasional ini dilakukan untuk menghormati serta mendo'akan para pahlawan bangsa yang telah gugur demi kemerdekaan," ujar Kasdim.

Selain itu, memasuki usia yang ke -77 TNI tetap solid mempertahankan kedaulatan dan kesatuan Negara Indonesia yang sudah direbut dari para penjajah oleh para pahlawan dengan darah dan air mata.

"Maka dari itu, kita prajurit TNI yang saat ini ada harus tetap solid dan kuat, jangan sampai terpecah belah, dan tetap utamakan kepentingan negara dan rakyat," tegas Kasdim. (Team 11)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved