Rabu, 26 Oktober 2022

Isak Tangis Keluarga dan Kerabat, Warnai Pemakaman Andre 11 Tahun Akibat Tertimbun Tanah Longsor

Isak Tangis Keluarga dan Kerabat, Warnai Pemakaman Andre 11 Tahun Akibat Tertimbun Tanah Longsor



CIANJUR, infonewsnusantara.net

Proses pemakam Andre (11) yang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Kampung Sadaralam, Desa Jayapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur diiringi isak tangis keluarga dan kerabat.

Kepala Desa Sadaralam Solihin mengungkapkan, saat ini jenazah Andre (11) sudah dimakamkan di TPU Sadaralam, setelah disolatkan dan dimandikan di masjid didekat rumahnya.

"Sejumlah keluarga, kerabat dan teman-temannya ikut mengantarkan jenazah Andre, dan melihat proses pemakamanya," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (26/10/2022).

Menurutnya, saat proses pemakaman isak tangis orang tua, kerabat dan warga yang ikut mengantar pecah saat jenazah mulai dimasukan ke liang lahat.

"Banyak warga dan kerabat korban ikut mengantarkan proses pemakaman. Alhamdulliah proses pemakamanya sudah selesia dan berjalan lancar," ucapnya.

Sebelumnya, diberitakan Andre (11) meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Kampung Sadaralam RT 04/05, Desa Jayapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Sadaralam Solihin mengatakan, tanah longsor tersebut terjadi setelah hujan deras dengan intensitas tinggi diwilayahnya turun sejak Selasa (25/10/2022) sore hingga malam.

"Tanah longsor yang terjadi tadi pagi itu, mengakibatkan seorang anak meninggal dunia setelah tertimbun material longor, dan merusak saluran irigasi," katanya.

Menurutnya, saat kejadian korban bernama Andre (11) asal Kampung Sadaralam tersebut sedang mengecek saluran air yang mengaliri sawah. Namun tebing setinggi 15 meter tiba-tiba longsor dan menimbun korban.

"Korban yang sempat tertimbun itu, saat ini sudah berhasil dievakuasi sejumlah warga, dan kini jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan," katanya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved