Jumat, 21 Oktober 2022

Jalan Penghubung Blok Sabtu dengan RW Muncut Rusak Parah, Kepala Desa Rajawangi Angkat Bicara ...

Jalan Penghubung Blok Sabtu dengan RW Muncut Rusak Parah, Kepala Desa Rajawangi Angkat Bicara ...



MAJALENGKA, infonewsnusantara.net

Rusak parah kondisi terkini jalan usaha tani (JUT) penghubung antara Blok Sabtu dengan RW Muncut Desa Rajawangi Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka.

Akibat kondisi jalan rusak parah, kendaraan yang lalu lalang baik pejalan kaki pun banyak yang mengeluh, atas situasi tersebut warga pun sangat berharap pihak Pemerintah Desa Rajawangi agar segera saja memperbaiki jalan lingkungan dan JUT tersebut.

Dikatakan Anirah (50) salah seorang warga, berharap kepada Pemdes untuk memperbaiki jalan tersebut, sebagai upaya pihak pemdes bagi warga untuk mengurangi ketidak nyamanan.

Karena menurut pantauannya kondisi jalan yang berlubang bahkan di genangi air, merupakan akses utama menuju kampung muncut yang terisolir sekaligus sebagai jalan pertanian bagi warga yang mau ke ladang.

" kami prihatin dengan jalan rusak parah apalagi sekarang musim hujan JUT sangat licin, kami tidak mau menunggu lebih lama lagi sehingga jalan pun semakin rusak parah akibat belum ada realisasi lanjutan dari pemerintah baik itu desa atau pun kabupaten, dan kami pun berharap kedepannya agar Pemdes dan Dinas PUTR mau merehabilitasinya karena jalan ini merupakan akses bagi kampung warga yang terisolir, " ujarnya, Selasa (18/10/2022).

Sementara di tempat terpisah Abah Mansur Kepala Desa Rajawangi saat ditemui di sela-sela giatnya membenarkan adanya perlu perbaikan jalan adalah opsi untuk warganya yang terisolir.

" Memang benar kegiatan perbaikan jalan tersebut itu adalah PR bagi kami pihak Pemdes sebagai bentuk kepedulian untuk warga, dan kami dari pihak Pemdes akan menganggarkan untuk kegiatan tersebut pada tahun anggaran yang akan datang, dan kepada pihak Dinas PUTR pun kami sudah mengajukan proposal perbaikan jalan tersebut, namun karena situasi debelumnya masih pandemi, akhirnya sampai saat ini belum ada realisasi. Tapi kami tetap berharap kedepannya kepada dinas terkait untuk segera merealisasikan usulan kami, " tukasnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved