Jumat, 21 Oktober 2022

Kodim 0604/Karawang Gelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan

Kodim 0604/Karawang Gelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Kodim 0604/Karawang menggelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2022, yang diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0604/Karawang.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0604/Karawang, Jalan Siliwangi Kelurahan Nagasari, Kabupaten Karawang, Jum'at (21/10/2022).

Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 0604/Karawang Kapten Inf Suryadi mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan ini dilaksanakan mengingatkan kembali atau memberikan pemahaman tentang tugas-tugas aparat komando kewilayahan, di seluruh Koramil di seluruh wilayah Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Kapten Suryadi menambahkan, melalui pelatihan tersebut peserta akan dibekali materi meliputi kemampuan teritorial, Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal), tugas-tugas pokok Babinsa, informasi dan pengembangan UMKM di Karawang.

Pasiter berharap, dengan adanya pembekalan ini diharapkan kedepan para Babinsa mempunyai pedoman, ilmu dan memahami tugas-tugas pokoknya.

"Sehingga dalam melaksanakan tugas mereka mempunyai koridor dan mengetahui aturan hal-hal yang harus dilaksanakan dan tindakan yang harus dikerjakan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari komando atas,” pungkasnya. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved