Selasa, 25 Oktober 2022

Peduli Generasi Muda, Satuan Binmas Polres Majalengka Lakukan Penyuluhan Positif Pada SMPN 4 Ligung

Peduli Generasi Muda, Satuan Binmas Polres Majalengka Lakukan Penyuluhan Positif Pada SMPN 4 Ligung



MAJALENGKA, infonewsnusantara.net

Dalam rangka menanggulangi kenakalan remaja, Satuan (Sat) Binmas Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan penyuluhan dan berikan arahan positif pada para murid SMPN 4 Ligung bertempat di Lapangan Upacara SMPN 4 Ligung, Selasa (25/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Edi Purwanto didampingi Waka Polsek Ligung IPTU Yuda Irawan, para Kanit Sat Binmas Polres Majalengka, para Kanit Polsek Ligung, Bhabinkamtibmas Polsek Ligung, guru-guru dan staff SMPN 4 Ligung.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Edi Purwanto menyampaikan bahwa “Permasalah yang sering terjadi terutama Perkelahian antar pelajar, baik dalam satu sekolah maupun dengan sekolah lain yang dikarenakan permasalahan sepele berawal dari medsos, akhirnya berhadapan dengan Hukum dan akan menyesal. Maka dari itu bijaklah mengunakan medsos, apabila mendapatkan informasi baik ajakan tawuran maupun kegiatan yg kurang baik lebih baik di hapus apalagi menyebarkan Berita Bohong atau Hoax dan segera di laporkan ke pihak sekolah. Jangan mencoba–coba menggunakan Narkoba, seperti mulai dengan hal kecil dengan mengelem Fox akhirnya meningkatkan menggunakan narkoba.”

"Sebagai bentuk kepedulian kepolisian pada generasi muda terutama para pelajar dengan memahami apa itu perilaku kenakalan remaja, diharapkan para pelajar menjauhi dan terhindar dari tindakan yang melanggar aturan. Sekaligus kedisiplinan mereka semakin meningkat,” pungkas Kasat Binmas Polres Majalengka.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved