Sabtu, 08 Oktober 2022

PERGUBI DPD Bandung Gelar Diskusi Untuk Kemajuan Daerah

PERGUBI DPD Bandung Gelar Diskusi Untuk Kemajuan Daerah



Bandung- infonewsnusantara.net

Persatuan Guru Besar Indonesia (PERGUBI) DPD Jawa Barat akanenggelar diskusi dengan Pemkab Bandung, membahas pembangunan daerah.

Diskusi digelar di Villa Simpay Kimfa, Banjaran, kabupaten Bandung, Sabtu, (8/10/22).

Ketua PERGUBI Jabar Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd mengatakan, kehadiran para profesor dari berbagai kampus di Bandung ini untuk berbagi pemikiran dalam rangka pembangunan di daerah.


"Saat ini kita ada di tengah masyarakat untuk berbagi pengetahuan, bagaimana masyarakat di daerah ini membutuhkan pemikiran dan ide-ide dari para profesor," kata Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd di lokasi kegiatan.

Para profesi dan guru besarnya juga memberikan pemikiran bagaimana potensi bisa menjadi lapangan pekerjaan. Sehingga masyarakat tidak berbondong-bondong untuk mencari pekerjaan namun berbondong-bondong menciptakan lapangan kerja.

"Tadi kita sudah dengarkan berbagai pemikiran dari para profesor bagaimana potensi menjadi real potensial, bagaimana masyarakat di daerah ini tidak berbondong-bondong mencari pekerjaan tetapi menciptakan lapangan pekerjaan," tuturnya.

Kabupaten Bandung sendiri memiliki banyak potensi sumber daya alam yang bisa menjadi lapangan pekerjaan terutama di bidang pariwisata.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved