Kamis, 06 Oktober 2022

Polisi di Jatiwangi Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA. 2023 di Sekolah SMK PGRI

Polisi di Jatiwangi Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA. 2023 di Sekolah SMK PGRI




Majalengka- infonewsnusantara

Jajaran Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA. 2023 di Sekolah SMK PGRI Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Jatiwangi bersama jajarannya, Kegiatan ini juga selain mensosialisasikan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA. 2023, Kapolsek Jatiwangi memberikan Binluh terkait dengan Kenakalan Remaja.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Jatiwangi menyampaikan, “penyelenggaraan rekrutmen proaktif bintara Polri tahun anggaran 2023 terdiri dari 3 (tiga) kategori yaitu, pertama affirmative action (tindakan penguatan) adalah suatu kebijakan yang diberikan secara khusus kepada kelompok/golongan tertentu secara proposional dalam rangka rekrutmen pendidikan pembentukan calon Bintara Polri yang berkualitas dan berkeadilan bagi putra/putri dari berbagai daerah di Indonesia.

Yang Kedua, Pencarian bakat (talent scouting) adalah proses pencarian dan pemanduan calon anggota Polri yang memiliki bakat khusus, minat dan potensi khusus yang dibutuhkan oleh Polri dari prestasi akademik dan/atau prestasi non akademik.

Dan yang Ketiga Penghargaan, dimana penghargaan ini diberikan kepada anak anggota polri yang gugur dalam melaksanakan tugas, memiliki tanda kehormatan paling rendah bintang bhayangkara nararya ditambah dengan pin emas.

Selain itu, yang masuk dalam penghargaan yaitu anak kandung dari anggota masyarakat yang gugur dalam membantu pelaksanaan tugas kepolisian yang dibuktikan dengan surat keterangan kapolda yang menjabat pada saat kejadian, diberikan juga kepada anggota masyarakat yang berperan aktif dalam penyelenggaraan pembinaan kamtibmas serta penanganan permasalahan menonjol yang menjadi atensi masyarakat dan pemerintah.”jelas Kompol Kustadi.

Ia juga menyampaikan ketentuan penerimaan proaktif bintara polri tahun anggaran 2023 diantaranya, para calon harus memberikan keterangan yang sebenarnya (bukan keterangan palsu dan/ atau tidak benar) dalam rangka penerimaan talent scouting Bintara Polri dan bila dikemudian hari ditemukan keterangan yang tidak benar maka akan diproses sesuai dengan hukum yang bertaku, dalam rangka pelaksanaan penerimaan Bintara Polri, tidak dipungut biaya, sebelum diangkat sebagai anggota Polri, siswa Bintara Poli yang dinyatakan lulus pendidikan pembentukan wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agama dan kepercayaannya.”ungkapnya.

“Kami mengajak putra-putrinya yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri, dan mengikuti seleksi menjadi anggota polri. Dan untuk informasi lebih lengkap beliau menyampaikan panitia penerimaan siap menjelaskan kapan saja, baik secara langsung maupun melalui media online yang telah disediakan, untuk mendapatkan penjelasan langsung dapat mendatangi ruang SDM Polres Majalengka, untuk secara online bisa melalui instagram SDM Polres Majalengka”terangnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved