Selasa, 25 Oktober 2022

Rasa Senang Para Pedagang atas Kunjungan Presiden ke Pasar Klandasan

Rasa Senang Para Pedagang atas Kunjungan Presiden ke Pasar Klandasan



KALIMANTAN, infonewsnusantara.net

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Timur dengan mengunjungi Pasar Klandasan, Kota Balikpapan, pada Selasa, 25 Oktober 2022. Di sana, Presiden menyapa sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL).

Kehadiran Presiden Jokowi membawa kebahagiaan tersendiri bagi para pedagang. Salah satunya Liani, seorang pedagang pasar yang berkesempatan untuk bertemu dan berdialog langsung dengan Presiden Jokowi di pasar tersebut. Liani berharap dapat kembali bertemu dengan Presiden di lain waktu.

"Gembira aku, ke sini (Presiden) kasih rezeki sama saya soalnya pasarnya sepi. Banyak gembira, gembira aku. Mudah-mudahan lain tahun datang lagi, sambil lihat-lihat di Pasar Klandasan," tutur pedagang tersebut.

Pedagang lainnya bernama Alfiah juga sempat bertemu sekaligus berdialog dengan Presiden Jokowi. Alfiah pun mengucapkan rasa syukur karena telah mendapatkan bantuan dari Presiden.

"Untuk beli apa (bantuannya)?" tanya Kepala Negara.

"Beli obat, kakiku sakit gejala stroke," tutur pedagang tersebut.

"Ini bantuan Rp1,5 (juta)," ucap Presiden.

"Alhamdulillahirabbilalamin bersyukur sama Allah, saya berdoa setiap hari," tutur Alfiah.

Selain itu, penjual sembako bernama Rusdi turut mengungkapkan rasa senang atas kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Klandasan. Rusdi pun berharap agar pasar tempatnya berdagang dapat segera dilakukan perbaikan dan pembangunan.

"Beliau berkunjung sudah sangat senang, menyapa rakyat. Bantuannya untuk tambahan modal, untuk sehari-hari alhamdulillah. Semoga pasar ini ada kelanjutan (pembangunan) ke depannya lebih baik lagi," tutur Rusdi.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved