Kamis, 13 Oktober 2022

Tiba-tiba Tembok Ambruk, Ronal dan Saldi Selamat Dari Maut

Tiba-tiba Tembok Ambruk, Ronal dan Saldi Selamat Dari Maut



BANDUNG BARAT, infonewsnusantara.net

Dua pekerja proyek pembuatan kirmir dan gorong-gorong di Kampung Bongkok RT 02/RW 08, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tertimbun longsor dari fondasi kirmir yang sedang dibangun, Kamis (13/10/2022).

Keduanya adalah Ronal dan Saldi. Beruntung keduanya selamat karena langsung dievakuasi warga sesaat setelah kejadian tersebut.

"Kita terima laporan jam 9 pagi tadi ada tembok pagar rumah yang runtuh milik Encep Sutisna yang menimbun dua pekerja proyek kirmir," ungkap Kapolsek Cisarua AKP Iim Abdurahim kepada wartawan.


Usai dievakuasi, keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit. Proses evakuasi sendiri berlangsung selama dua jam karena posisi korban cukup sulit dikeluarkan dari timbunan material.

"Jadi korban ini sedang bekerja membuat kirmir dan gorong-gorong. Tiba-tiba tembok di atasnya itu ambruk menimpa mereka. Proses evakuasi selama 2 jam karena posisi korban kedua cukup dalam," ucap Iim.

Bagian tembok yang menimpa kedua korban tingginya mencapai dua meter dengan lebar 10 meter. Pihaknya masih mendalami penyebab kejadian tersebut.

"Dugaan awal ini karena unsur kelalaian dan SOP pengerjaan yang kurang baik. Tidak ada unsur kesengajaan. Kami pun sebetulnya tidak menerima laporan pengerjaan kirmir dan gorong-gorong di sini," tutur Iim.

Selain mengevakuasi korban, pihaknya juga langsung melakukan pembersihan material longsoran dari tembok tersebut karena menutupi badan jalan dari arah Cimahi menuju Cisarua. Lokasi kejadian juga sudah dipasangi garis polisi.

"Langsung kita amankan dengan memasang garis polisi. Material juga sudah dibersihkan agar jalan bisa dilalui lagi," kata Iim.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved