Jumat, 07 Oktober 2022

Untuk Memenuhi Kebutuhan TNI, KASAD Dudung Abdurahman Minta Pindad Meningkatkan Produksi Munisi Kaliber 20 dan 105 mm

Untuk Memenuhi Kebutuhan TNI, KASAD Dudung Abdurahman Minta Pindad Meningkatkan Produksi Munisi Kaliber  20 dan 105 mm



Bandung, - infonewsnusantara.net

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta Pindad meningkatkan kemampuan produksi munisi kaliber 20 dan 105 mm untuk memenuhi kebutuhan TNI. Hal itu disampaikan Kasad saat berkunjung ke PT Pindad divisi Turen di Malang, Kamis (6/10/2022).

Dalam keterangan pers Pindad, Kasad Dudung dalam sambutannya membahas kemampuan divisi munisi yang sudah memiliki berbagai lini produksi munisi.

Dia pun meminta agar Pindad meningkatkan kemampuan produksi munisi kaliber 20 dan 105 mm untuk mendukung kebutuhan TNI.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengapresiasi kunjungan kerja KSAD beserta jajaran ke Divisi Munisi Turen Malang setelah beberapa waktu lalu juga melaksanakan kunjungan ke fasilitas produksi Senjata dan Kendaraan Khusus di Bandung.

Abraham Mose kemudian menyampaikan paparan terkait fasilitas produksi yang terdapat di Divisi Munisi meliputi Munisi Kaliber Kecil (MKK) hingga Munisi Kaliber Besar (MKB).

"Divisi Munisi juga saat ini sudah memiliki command center untuk melakukan monitoring secara real time terhadap proses produksi MKK 5,56 mm meliputi mesin lini komponen longsong, pelor, susun serta visuil-nya," ujar dia.

KSAD dan rombongan kemudian melaksanakan kunjungan ke fasilitas produksi Divisi Munisi meliputi Hall A, Hall OP, proyektil, gedung penyusunan dan pengemasan serta area feeling plant MKB. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved