Kamis, 17 November 2022

Akibat Galian Tanah Merah Jalan di Lebak Licin dan Berbahaya

Akibat Galian Tanah Merah Jalan di Lebak Licin dan Berbahaya




JAKARTA, infonewsnusantara.net

Lebak Akibat banyaknya galian tanah merah bececeran di Desa Citeras dan Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung banyak pengendara roda dua mengalami Kecelakaan hingga terjatuh karena motornya tergelincir melewati jalan tersebut. 

Informasi yang didapar tanah merah yang berceceran di belakang PT Seijin Desa Nameng dan Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak tersebut diduga berasal dari galian tanah yang belum berizin. 

Salah seorang pengendara roda dua, Daus mengaku kondisi jalan di Belakang PT Seijin Desa Nameng, dan Citeras sangat licin akibat adanya galian tanah merah yang diduga belum berizin. Kata Deni, apalagi kondisi jalan hujan dan bisa saja ada pengendara motor yang terjatuh.

"Kalau jalan licin seperti ini ya diperkirakan sudah dua hari ini,” kata Daus, Kamis (17/11/2022)

Daus menjelaskan, dengan jalan yang licin dan dipenuhi tanah merah ini, pengendara khususnya roda dua harus ekstra berhati-hati saat melintas jalan ini. Daus berharap agar pemerintah dapat segera menindak pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengakibatkan badan jalan dipenuhi dengan tanah merah.

"Jadi kalo malam itu banyak yang terpeleset, karena jalan basah kan kemarin malam hujan juga. Tolong tindak pak pengusaha atau pihak yang membuat jalan menjadi licin dan banyak pengendara motor yang terjatuh,” tutup Daus.

Sementara itu, pihak Satpol PP Kabupaten Lebak saat dikonfirmasi belum bisa memberikan tanggapannya mengenai Galian Tanah Merah yang beroperasi di Desa Citeras dan Nameng. Bahkan informasi yang didapat pihak Satpol PP Lebak kemarin ke lokasi galian, tapi belum berani menutup dan menindak galian tanah merah tersebut yang diduga belum berizin.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved