Rabu, 02 November 2022

Babinsa Koramil 0408 Cilamaya Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Anggota Linmas

Babinsa Koramil 0408 Cilamaya Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Anggota Linmas



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Tingkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas, Personil Koramil 0408/ Cilamaya Kodim 0604/Karawang lakukan pembinaan dan pelatihan anggota Linmas.

Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) oleh Babinsa kepada Linmas dilaksanakan di halaman Kantor Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang. Rabu, (02/11/2022).

Babinsa Koramil 0408/Cilamaya Sertu Sudarto menjelaskan, bahwa dalam pembinaan dan pelatihan anggota Linmas ini bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas.

"Sehingga setiap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat," kata Sertu Sudarto.

Materi pelatihan yang disampaikan meliputi latihan dasar baris-berbaris (PBB) bertujuan meningkatkan disiplin dan pembinaan mental.

Sertu Sudarto berpesan, Linmas sebagai bagian masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

"Kegiatan ini, untuk meningkatkan disiplin, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan serta menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved