Rabu, 09 November 2022

Dukung Upaya Pemerintah Berantas PMK, Jajaran Koramil 0404/Rdk Turut Serta Dalam Pemberian Vaksin

Dukung Upaya Pemerintah Berantas PMK, Jajaran Koramil 0404/Rdk Turut Serta Dalam Pemberian Vaksin



KARAWANG,infonewsnusantara.net

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah memberantas wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK, red) pada hewan ternak, jajaran Koramil 0404/Rdk, Kodim 0604/Karawang turut serta dalam pemberian vaksin kepada hewan ternak.

Pemberian vaksin sendiri bertujuan agar hewan ternak dapat terhindar dari penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku yang saat ini sedang marak menyerang hewan ternak.

Kapten Inf Beneami Hulu selaku Danramil 0404/Rdk yang juga turut serta dalam pemberian vaksin untuk hewan ternak menyampaikan, hari ini kami bersama petugas kesehatan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kab Karawang memberikan vaksin kepada hewan ternak.

"Pemberian vaksin sendiri bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah PMK yang saat ini sedang marak menyerang hewan ternak, ini merupakan upaya kami, TNI-AD bersama Pemkab Karawang dalam rangka memberantas wabah PMK", ucapnya.

Masih kata Danramil, selain memberikan vaksin, kami juga melakukan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat, terutama yang memiliki hewan ternak, agar selalu menjaga kesehatan serta kebersihan kandang untuk hewan ternaknya.

Jika dirasa ada keanehan pada hewan ternaknya, diharapkan para peternak segera melaporkannya kepada Dinas terkait ataupun Dokter hewan terdekat.

Mari kita bersama-sama memberantas penyebaran wabah PMK dan menjaga kesehatan serta kebersihan hewan ternak, agar hewan ternak bisa bermanfaat dengan kualitas yang baik, tutur Danramil.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved