Rabu, 02 November 2022

IBI Majalengka adakan Donor Darah, Jelang HUT ke 71

IBI Majalengka adakan Donor Darah, Jelang HUT ke 71



MAJALENGKA, infonewsnusatara.net

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 71 tahun 2022, IBI Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Majalengka mengadakan acara Bakti Sosial Donor Darah. Acara ini dilaksanakan Puskesmas Waringin Kec. Palasah Selasa (01/11/2022).

Ketua IBI Kab. Majalengka Hj. Euis Kurniasari, SST, M.Keb di sela kegiatan mejelaskan bahwa dalam rangka peringatan HUT IBI ke 71 di adakan berbagai kegiatan salah satunya kegiatan donor darah. 

Sedangkan rangkaian kegiatan lainya menjelang ulang tahun nanti diantaranya pembagian nasi kotak utk anak - anak panti, pelayanan KB gratis di puskesmas serta anjangsona ke bidan senior. 

" Alhamdulilah kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI hari ini ada 60 orang yang ikut kegiatan donor darah, dari bidan se Kabupaten Majalengka, " tutur Hj. Euis. 

Harapan beliau akan semakin banyak orang yang tergugah hatinya untuk melakukan donor darah karena begitu banyak manfaat yang didapatkan dari donor darah. 

" Ikatan Bidan Kabupaten Majalengka akan terus berkontribusi untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Majalengka , hal ini untuk mewujudkan visi Majalengka Raharja, " tutur Euis. 

Sementara Kepala Puskesmas Waringin Yayah Rokayah, S.St mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan IBI Kab. Majalengka. Karena Donor darah ini merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh PMI dalam bentuk proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di bank darah yang nantinya digunakan untuk tranfusi darah bagi orang yang membutuhkan.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved