Kamis, 03 November 2022

Kodim 0604 Karawang Gencarkan Penggunaan BIOS 44, Dalam Upaya Mendukung Program Ketahanan Pangan

Kodim 0604 Karawang Gencarkan Penggunaan BIOS 44, Dalam Upaya Mendukung Program Ketahanan Pangan




KARAWANG, infonewsnusantara.net

Upaya dalam mendukung program ketahanan pangan dan peningkatan hasil padi bagi Petani di Karawang, Kodim 0604/Karawang gencarkan penggunaan Bios 44.


Dengan program ini, Kodim 0604/Karawang melakukan penggunan inovasi terapan Bios 44 pada padi bersama petani di Desa Wadas,Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Kamis (03/11/2022).


Dalam pelaksanaan pengunaan Bios 44 di Desa Wadas, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXI Dim 0604/Karawang, Kepala Desa Wadas dan puluhan petani.


Dandim 0604/Karawang Mengatakan, penggunaan Bios 44 ini diharapkan dapat memotivasi para petani sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan di Karawang dan sebagai alternatif pupuk.


"Pemanfaatan Bios 44 dijadikan alternatif pupuk bagi petani di Karawang. Kami terus mendorong para petani dapat meningkatkan hasil pertaniannya melalui penggunaan Bios 44,” kata Dandim.


Masih kata Dandim, Bios 44 merupakan cairan sebagai bahan penunjang produksi pertanian yang dapat menyuburkan lahan pertanian yang sudah cukup lama dikembangkan oleh TNI Angkatan Darat.


“Dengan penggunaan Bios 44 bisa meningkatkan hasil yang melimpah dan bisa menunjang upaya mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor pertanian, khususnya di Karawang ", tutupnya. (mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved