Senin, 28 November 2022

Pembangunan Drainase di Kampung Guro III Dianggap Tak Bertuan, Karena Tidak Ada Papan Informasinya

Pembangunan Drainase di Kampung Guro III Dianggap Tak Bertuan, Karena Tidak Ada Papan Informasinya




KARAWANG, infonewsnusantara.net

Pembangunan Drainase yang berlokasi di Kampung Guro lll Rt.01/ Rw.20, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang diduga pembangunannya tidak bertuan.

Hal itu terlihat ketika awak media melihat pembangunan pekerjaan tersebut tidak memasang papan kegiatan atau Rencana Anggaran Biaya (RAB, red) yang seharusnya dipasang di tempat pekerjaan.

Akibat hal tersebut, awak media pun susah untuk mendapatkan informasi terkait kegiatan pembangunan tersebut, padahal seharusnya informasi pembangunan drainase itu bisa diketahui oleh publik.

Dengan tidak adanya papan informasi terkait pembangunan drainase tersebut, patut diduga ada hal yang mencurigakan atau disembunyikan oleh pihak pemborong.

Para pekerja yang awak media temui pun tidak bisa memberikan keterangan, mereka malah menyarankan untuk menghubungi pemborongnya, sementara itu informasi siapa yang mengerjakan saja tidak ada.

Demi keterbukaan informasi publik, kami akan berusaha menghubungi pihak Dinas terkait, apalagi saat ini sudah ada beberapa rekanan yang terbukti kena tegur karena tidak melakukan pekerjaannya dengan benar.

Perlu diketahui, pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pemerintah Daerah seharusnya terpampang jelas rencana anggaran biaya dilokasi pembangunan agar diketahui oleh publik.(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved