Senin, 28 November 2022

Polres Karawang Berhasil Menggagalkan Rencana Aksi Tawuran dan Amankan Sajam dari Berbagai Jenis

Polres Karawang Berhasil Menggagalkan Rencana Aksi Tawuran dan Amankan Sajam dari Berbagai Jenis




KARAWANG, infonewsnusantara.net

Polres Karawang menggagalkan rencana tawuran antara dua kelompok pemuda di Kecamatan Telukjambe Timur. Puluhan pemuda tersebut langsung kabur begitu mengetahui polisi datang ke lokasi.

Dalam peristiwa itu, polisi mengamankan delapan buah senjata tajam (sajam) dari berbagai jenis dan sembilan unit kendaraan roda dua.

Kasat Samapta Polres Karawang, AKP Hasanudin Bahar, mengatakan, polisi langsung bergerak setelah menerima laporan masyarakat akan terjadi tawuran antara dua kelompok pemuda. Mereka berkumpul dengan membawa senjata tajam di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur. "Mereka sudah bersiap tawuran namun kami keburu datang dan membubarkan kelompok pemuda," kata Hasanudin (27/11/22).

Menurut Hasanudin, saat polisi datang kelompok pemuda itu kocar kacir. Polisi kemudian melakukan pengejaran, namun hanya berhasil mengamankan delapan senjata tajam dan sembilan unit motor.

"Saat kami mendatangi kelompok pemuda itu langsung kabur. Mereka sudah melihat kedatangan polisi sejak di jalan raya hingga bisa kabur," katanya.

Hasanudin mengatakan, polisi melakukan pencarian dan penyisiran di jalan tempat kelompok pemuda berkumpul. Senjata tajam dibuang di jalan dan motor disembunyikan disemak-semak.

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menambahkan, dia sudah perintahkan seluruh jajaran menindak tegas pelaku yang mengganggu keamanan dan ketertiban. Pihaknya selalu mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan hingga tercipta kondusifitas.

"Salah satu program kami yaitu quick wins untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ada patroli presisi yang kami lakukan mengantispasi segala bentuk gangguan," ucap Aldi.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved