Jumat, 25 November 2022

Polres Majalengka Gelar Shalat Gaib dan Berikan Batuan 3 Ton Sembako

Polres Majalengka Gelar Shalat Gaib dan Berikan Batuan 3 Ton Sembako




MAJALENGKA, infonewsnusantara.net

Personel Polres Majalengka menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban gempa Cianjur, Kamis (24/11/2022). Salat gaib yang digelar di sela kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) itu berlangsung di Masjid Jamiussolihin Mapolres Majalengka.

Salat gaib dan doa bersama untuk korban bencana gempa bumi Cianjur itu diikuti oleh para perwira, dan anggota Polri di jajaran Polres Majalengka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kegiatan binrohtal itu bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri agar menjadi lebih baik. "Seluruh anggota Polri mendoakan korban gempa di Kabupaten Cianjur," kata Kabid Humas Polda Jabar.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, kegiatan binrohtal rutin dilaksankanakan oleh jajaran Polres Majalengka.

“Melalui kegiatan ini (binrohtal) diharapkan, anggota Polres Majalengka, dalam melaksanakan tugas, selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri,” kata Kapolres Majalengka.

Selain salat gaib dan doa bersama, Polres Majalengka juga mengirimkan bantuan 3 ton sembako, tenaga kesehatan (nakes) dan tim trauma healing untuk korban gempa bumi di Cianjur, Rabu (23/11/2022). Personel Polres Majalengka ditempatkan di Kampung Banjar Pinang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Tiga ton sembako yang dikirimkan itu terdiri atas beras, mi instan, dan telur yang dibawa dengan tiga kendaraan operasional Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyatakan, bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana. "Kami mengirimkan sembako, nakes, dan tim trauma healing ke lokasi bencana gempa Cianjur," ujar Kapolres Majalengka.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved