Senin, 14 November 2022

Prajurit Kostrad Siapkan Calon-Calon Pemimpin Masa Depan Dari Papua

Prajurit Kostrad Siapkan Calon-Calon Pemimpin Masa Depan Dari Papua



PAPUA, infonewsnusantara.net

Dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan memberikan motivasi belajar dan sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan pelajaran tambahan tentang ilmu pengetahuan kewarganegaraan kepada Anak-anak Kampung Yigi bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (13/11/22).  

Dansatgas mengatakan, pelajaran tambahan ini diberikan guna menunjang proses belajar anak-anak Kampung Yigi, agar ilmu yang diterima oleh anak-anak lebih maksimal.

"Kami membantu mereka dengan memberikan pelajaran tambahan di pos agar mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan," ujar Dansatgas.


"Seluruh personel satgas harus bisa menjadi solusi untuk segala kekurangan  bagi masyarakat di pedalaman Papua ini, sehingga hadirnya Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad ini masyarakat di Pegunungan Tengah Papua ini menjadi lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya,” Tambah Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han mengatakan bahwa setiap sorenya Anak-anak tersebut datang ke pos untuk belajar dan bermain bersama.

"Semoga upaya kami ini dapat membawa perubahan untuk yang lebih baik bagi masa depan mereka, untuk kedepanya kami akan mengadakan kegiatan lain yang berkaitan dengan kegiatan belajar ini, dengan menggunakan metode pembelajaran yang lain, sehingga Anak-anak tidak bosan serta bisa menumbuhkan lagi minat belajar pada anak-anak di Distrik Yigi ini,” Harap Danpos Yigi.



Salah satu masyarakat Yigi yaitu Bapak Ngkan Murib (49) mengucapkan terimakasih kepada TNI Pos Yigi karena telah memberi dan menambah wawasan kepada Anak-anak di Distrik Yigi.

"Saya sangat senang kepada Bapak TNI Pos Yigi, karena bisa menimbulkan minat Anak-anak untuk mau belajar lagi, kami masyarakat Yigi berharap semoga kegiatan belajar ini selalu ada, Terimakasih Bapak TNI," Pungkas Ngkan Murib.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved