Kamis, 17 November 2022

Ridwan Kamil Siap, Jika PPP Mengusung Sebagai Capres dalam Pilpres 2024

Ridwan Kamil Siap, Jika PPP Mengusung Sebagai Capres dalam Pilpres 2024




KARAWANG, infonewsnusantara.net

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kabarkan sangat siap apabila Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung dirinya menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tetapi sebagai manusia, Gubernur yang familiar dengan sapaan Kang Emil ini katanya memgaku tetap mengembalikannya kepada rencana Allah.

"Saya hanya memaksimalkan rencana Allah. Tetapi jika ditanya kesiapan saya untuk diusung jawab saya sangat siap," tegas Ridwan Kamil, saat sedang melakukan kunjungan kerja di Karawang, Rabu (16/11/ 2022) kemarin.

Gubernur yang digadang-gadangkan bakal maju pada perhelatan demokrasi 2024 mendatang ini, dimintai komentarnya terhadap sikap tegas Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, yang mendukung dirinya sebagai capres pada Pilpres 2024.

Pak Uu sapaan Uu Ruzhanul Ulum berkeinginan agar partai yang menaunginya mengusung Ridwan Kamil sebagai capres 2024.

"Terimakasih saya ke Pak Uu sudah memberikan ruang dan jalan untuk saya ke Capres 2024 melalui partainya (PPP)," ucap Ridwan Kamil.

Uu Ruzhanul Ulum dan Ridwan Kamil merupakan partner kerja di Pemprov Jabar. Ridwan Kamil gubernurnya dan Uu Ruzhanul Ulum Wagubnya.

"Selama ini beliau (Uu Ruzhanul Ulum) adalah patner kerja saya sebelum menjadi pasangan gubernur dan wakil gubernur. Bahkan sampai saat ini kami menjadi patner kerja, kita berhasil di segala bidang. Alhamdulillah," ucap Ridwan Kamil.

Partai Persatuan Pembangunan sendiri merupakan satu dari tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), selain Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Perlu diketahui, berdasarkan hasil survei terhadap sejumlah bakal capres dan cawapres, nama Ridwan Kamil selalu muncul dengan suara yang banyak.

Nama Gubernur Jabar inipun kerap disanding - sandingkan dengan sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai pasangan serasi.

Adapun sebagian dari survey tersebut menunjukan trend bahwa Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil bila dipasangkan, akan mendapati suara yang besar. Karena dia sosok ini disukai kaum Milenial hingga Gen Z.

Disamping itu, banyak dari kalangan Kiai dan ulama yang juga berharap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa menduduki jabatan sebagai Kepala Negara.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved