Selasa, 15 November 2022

Sasaran Pembangunan Rutilahu Wilayah 0401/Kota, Serka M Dahlan : Rumah Mak Icih Sudah Mencapai 15 Persen

Sasaran Pembangunan Rutilahu Wilayah 0401/Kota, Serka M Dahlan : Rumah Mak Icih Sudah Mencapai 15 Persen


KARAWANG, infonewsnusantara.net - Personil Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang melaksanakan pembangunan Rumah Layak Huni (Rulahu) milik Emak Icih (80) dalam Program "Babinsa Masuk Dapur & Rutilahu" yang digagas Kasad Jendral Dudung Abdurrahman.

Pembangunan Rulahu tersebut berlokasi di Lingkungan Citeureup Rt/Rw 001/013 Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang. Selasa (15/11/2022).

Babinsa Palumbonsari Serka M Dahlan menyampaikan, saat ini mulai dilakukan tahap pembongkaran rumah dan pembuatan pondasi dan pemasangan slup besi.

"Pembangunan rumah Mak Icih ini menjadi sasaran Rutilahu di wilayah Koramil 0401/Kota, pembangunannya diperkirakan baru mencapai 15 persen," ungkap Serka M Dahlan.

Menurutnya, pelaksanaan program Rulahu Bapak Kasad ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh masyarakat khususnya di wilayah Koramil 0401/Kota, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI khususnya Babinsa.

"Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya," ungkapnya.

Sementara itu, Emak Icih menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Pak Kasad, Kodim 0604/Karawang dan Babinsa serta warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih sekali yang telah membantu mengerjakan rumah saya bersama dengan warga, ini adalah wujud kecintaan TNI pada kami sebagai rakyat,” ucapnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved