Sabtu, 05 November 2022

Taruna dan Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang Ikuti Pelatihan dan Pembinaan Mental Disiplin Dari Personel Kodim 0604 Karawang

Taruna dan Taruni  Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang Ikuti Pelatihan dan Pembinaan Mental Disiplin Dari Personel Kodim 0604 Karawang



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Personil anggota Kodim 0604/Karawang melakukan Pembinaan mental dan disiplin serta pelatihan bagi Taruna dan Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang.


Pembinaan mental disiplin dan pelatihan oleh personel Kodim 0604/Karawang dilaksanakan di halaman Politeknik Kelautan dan Perikanan, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Sabtu (05/11/2022).


Pasiops Kapten Inf Darsono yang diwakili Sertu Jaya menjelaskan, bahwa dalam pembinaan dan pelatihan bertujuan mendidik dan melatih mental dan disiplin Taruna dan Taruni.


"Pelatihan ini diperuntukkan khusus untuk membina karakter dan kedisiplinan mereka terutama dalam segi fisik pembinaan jasmani, kita latih secara semi militer dan kita berikan edukasi bela negara, dan itu juga masuk dalam kurikulum," jelas Sertu Jaya.


Sertu Jaya menjelaskan, semenjak berdirinya Politeknik, Kodim 0604/Karawang melakukan pembinanan dan pelatihan bagi Taruna, hanya pada angkatan 5 dan 6 terkendala pandemi Covid 19.


"Kami dilibatkan mulai dari angkatan 1 sampai sekarang angkatan 7, namun untuk angkatan ke 5 dan 6 kita tidak melatih karena kendala Covid 19," kata Sertu Jaya.


Masih kata Sertu Jaya, Taruna juga disiapkan untuk masuk ke Komcad Angkatan Laut karena Politeknik Kelautan dan Perikanan dibawah Menteri Kemaritiman dan Kelautan.


"Pemberian pelatihan disini merupakan kerjasama Politeknik dengan Kodim 0604/Karawang, sehingga setiap anggota Taruna dapat mengimplementasikan dimasa yang akan datang" kata Sertu Jaya.


Sambung Sertu Jaya, Materi pelatihan yang disampaikan meliputi latihan dasar baris-berbaris (PBB) bertujuan meningkatkan disiplin dan pembinaan mental dan semangat Bela Negara.


"Kegiatan ini meningkatkan disiplin, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan serta menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air," pungkasnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved