Jumat, 25 November 2022

Warga Cianjur Terdampak Gempa Akan Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Warga Cianjur Terdampak Gempa Akan Dapat Bantuan Dari Pemerintah




JAKARTA, infonewsnusantara.net

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses rehabilitasi rumah terdampak gempa di Cianjur dilakukan usai proses evakuasi dan distribusi bantuan. Korban terdampak gempa akan mendapatkan sejumlah uang sesuai dengan kondisi kerusakan rumah.

"Yang paling penting setelah nanti evakuasi selesai, distribusi bantuan sudah bisa menjangkau ke semua lokasi, baru babak berikutnya adalah rehabilitasi untuk rumah-rumah yang roboh berat, sedang maupun ringan," ujar Jokowi di Cugenang seperti disiarkan melalui channel Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (24/11/2022).

"Yang sudah saya sampaikan Selasa (22/11) yang lalu, 50 juta untuk yang rusak berat. Yang sedang 25 juta. Yang ringan 10 juta," sambungnya.

Selain itu, bantuan ini akan diberikan melalui beberapa skema. Bisa melalui bantuan Kementerian PU, TNI atau uang cash.

"Bisa beberapa skema. Ada yang nanti dibangun kementerian PU, ada juga yang dibangun dibantu oleh TNI, ada juga yang diserahkan kalau itu mempercepat. Kita tidak terpaku pada satu skema," ungkapnya.

Kecamatan Cugenang ini adalah yang paling terdampak. Di kecamatan ini paling banyak rumah yang roboh. Korban meninggal dunia juga paling banyak dari kecamatan ini.

"Dan yang paling parah. Terutama rumah-rumah yang roboh, paling banyak di sini. Yang meninggal pun, yang banyak di sini," tuturnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved