Jumat, 25 November 2022

Woww Keren!!! Ada mainan Baru di Pegunungan Tengah Papua..

Woww Keren!!! Ada mainan Baru di Pegunungan Tengah Papua..



PAPUA, infonewsnusantara.net

Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memperkenalkan permainan tradisional kepada anak-anak di Pedalaman Papua tepatnya di Kampung Mbua, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (24/11/22).

Dansatgas mengatakan hal ini dilakukan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad sebagai bagian untuk mendekatkan diri kepada warga sekitar. Permainan tradisional yang diperkenalkan adalah mobil-mobilan yang terbuat dari kayu dan kaleng bekas.
Permainan tradisional ini dicirikan dengan memanfaatkan kayu dan kaleng bekas. Mainan ini kemudian dimainkan dengan cara didorong.

“Di era digital ini banyak hal yang perlu dipahami dan perkembangannya juga harus diikuti, tetapi bukan berarti melupakan hal-hal yang bersejarah di masa lalu, hal ini kami lakukan untuk mengajarkan anak-anak agar dari dini terbiasa untuk melakukan hal yang positif,” ungkap Dansatgas.

Anak-anak terlihat sangat gembira dan antusias memainkan permainan yang sebelumnya tidak mereka ketahui sama sekali ini.

Onison (8), salah satu anak mengaku sangat merasa senang dibuatkan mainan oleh Personel Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

"Saya suka memainkan mainan mobil-mobilan yang dibuatkan abang Pos dan kata abang pos nanti saat saya juga bisa jadi pembalap mobil," pungkasnya.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved