Kamis, 22 Desember 2022

Babinsa Koramil 0408/Cilamaya Pantau Keberadaan Hewan Ternak Warga Dalam Rangka Cegah Penyebaran PMK

Babinsa Koramil 0408/Cilamaya Pantau Keberadaan Hewan Ternak Warga Dalam Rangka Cegah Penyebaran PMK




KARAWANG, infonewsnusantara.net

Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK, red) hewan ternak di wilayah, Babinsa Koramil 0408/Cilamaya Kodim 0604/Karawang, Sertu Tamrudin melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, di Desa Cilamaya, Kec Cilamaya, Kab Karawang, Kamis (22/12/22).

Sertu Tamrudin disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa saat ini penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak masih melanda di berbagai wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi, kambing dan lainnya.

Untuk itu, ia berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kebersihan kandangnya, ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0408/Cilamaya, Kapten Inf Bram Efrizal saat dikonfirmasi di tempat terpisah, berharap kepada warga masyarakat yang mempunyai hewan ternak, untuk selalu menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

"Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan".

Lebih lanjut Kapten Inf Bram pun menambahkan "Apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lainnya, atau dikarantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya".

"Segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan tujuan supaya bisa ditangani dengan cepat, tepat serta tidak berakibat fatal".

Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, yang belum berakhir hingga saat ini". pungkasnya.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved