Sabtu, 31 Desember 2022

Jalan Ciinjuk Rusak Parah, Aktivis Program Jaka Mantul Belum Banyak Dirasakan Warga Pandeglang

Jalan Ciinjuk Rusak Parah, Aktivis Program Jaka Mantul Belum Banyak Dirasakan Warga Pandeglang




PANDEGLANG, infonewsnusantara.net

Banyaknya Jalan yang rusak di wilayah Kabupaten Pandeglang kini mendapat sorotan dari Aktivis Pandeglang , Salah satunya jalan kabupaten yang terletak di Desa Ciinjuk Kecamatan Cadasari atau sering disebut ruas jalan Cadasari - Cikentrung, Kecamatan Cadasari , Kabupaten Pandeglang , jalan Ciinjuk menuju serang petir keadaannya sangat memprihatinkan dan rusak parah," Pandeglang 28/12/2022.

Jalan ciinjuk tersebut rusak parah apalagi jika terjadi hujan banyak genangan air dan lumpur sehingga jalan licin dan sering sekali banyak menelan korban berjatuhan. 

Menurut Hamami Aktivis Pandeglang,” Tentu kita semua selaku warga pandeglang bahwa yang terjadi sampai saat ini perihal insparstruktur jalan dibeberapa kecamatan yang ada dipandeglang masih jauh dari kata layak digunakan, khususnya dikecamatan cadasari , jalan rusak yang sangat memprihatinkan tepatnya di Desa Ciinjuk Kecamatan Cadasari. Jika pemerintah setempat tidak secepatnya mengambil sikap maka akan semakin banyak korban yang berjatuhan,"ungkapnya.

“Terkait program jakamantul tentu mempunyai tujuan yang sangat bagus namun pada kenyataanya dampak positif belum secara menyeluruh dirasakan oleh masyarakat, tentu ini menjadi PR untuk secepatnya dicari akar permasalahnya dimana, sehingga tujuan dari jakamantul ini bisa dirasakan manfaatnya lebih meluas, Dampak dari kerusakan jalan kabupaten tersebut, di antaranya mengganggu transportasi sektor pertanian, perkebunan, ekonomi, sosial dan sebagainya. 

Apalagi Bupati Pandeglang sering menggembar gemborkan tentang Program Jaka Mantul ( Jalan Kabupaten Mantap Betul) namun kenyataanya masyarakat belum ikut merasakan dan menunggu realisasinya,” Ungkap Hamami Ketua Kumandang Banten Kom UIN Periode 2013/2014 itu.

Muhibin Warga Masyarakat mengatakan, Kita sangat mengarapkan perbaikan jalan ini karena jika jalan ini rusak seperti ini kasian warga banyak yang terpeleset apalagi hujan, sering anak sekolah yang melintasi jalan ini terpeleset dan harus balik lagi karena bajunya kotor," ungkapnya.

“ Kami sangat senang sekali melihat jalan didesa ciinjuk yang sudah betonisasi program jaka mantul , namun pembangunan tersebut tidak sampai kesini.

Ditempat berbeda Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat Mengatakan, "Jakamantul adalah Jalan Kabupaten Mantap Betul dengan panjang jalan seluruhnya yaitu sekitar 723 Km dengan 232 ruas jalan yang sudah kami bangun sepanjang 512 Km.

"Kami mempunyai PR sepanjang 211 Km, sesuai RPJMD tahun 2021-2026 dituntaskan sekitar 80% dari jumlah total panjang jalan, kami terus berupaya dengan berkomunikasi ke Provinsi maupun pusat agar terjadi percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan.

Menurut Asep, kami berharap jalan yang sudah dibangun dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat dan kami mohon juga untuk jalan yang belum dibangun atau belum mantap (kondisi rusak dan rusak berat) agar bersabar, terima kasih," Ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved