Rabu, 07 Desember 2022

KPU Majalengka Gelar Ujian CAT Bagi Calon PPK Sebanyak 1.412 Peserta

KPU Majalengka Gelar Ujian CAT Bagi Calon PPK Sebanyak 1.412 Peserta




MAJALENGKA, infonewsnusantara.net

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Majalengka menggelar ujian CAT bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Majalengka yang dilaksankan pada hari Selasa dan Rabu, 6-7 Desember 2022.

Pelaksanaan ujian ini bertempat di Gedung SMKN 1 Majalengka, yang terdiri dari 5 sesi setiap harinya, kesemuanya ada 10 sesi, satu sesi terhadap 40 hingga 100 orang dengan durasi 1,5 hingga 2 jam per sesinya.

Seperti yang diumumkan KPU Majalengka sebelumnya bahwa dari jumlah pelamar ada sebanyak 1.412 orang yang dinyatakan lulus Administrasi sehingga berhak mengikuti ujian yaitu CAT.

Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada, Rabu (7/11/2022) menjelaskan, bahwa para calon PPK tersebut sedang mengikuti ujian ini sesuai dengan hari dan jamnya masing-masing dan bagi peserta ujian diwajibkan hadir 30 menit sebelum ujian dimulai dengan mentaati tata tertib aturannya.

" ujian CAT dilaksanakan untuk memudahkan mengetahui sejauh mana para peserta dalam memiliki kompetensi atau tidak, terdiri dari 75 soal yang mencakup wawasan kebangsaan, psikologi dan kepemiluan, " katanya.

Ditambahkannya, Ia sebelumnya telah menghimbau agar para calon dapat mempersiapkan diri dan mengikuti seluruh tahapan seleksi ujian itu dengan baik, dan menurutnya setelah ujian CAT ini, dilanjutkan ke tahapan wawancara sehingga yang lolos terbaik 15 orang perkecamatan pada tanggal 11, 12,13 Desember 2022.

" karena ujian bagi PPK untuk Pemilihan tahun 2024 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga bisa dapat dilihat di papan pengumuman karena kita mempublikasikannya secara akuntabel dan transfaran bagi para peserta, Selamat mengikuti ujian, jaga kesehatan, semangat dan semoga sukses, " pungkas Agus Syuhada.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved