Selasa, 13 Desember 2022

Letkol Kav Makhdum Habiburrahman Dampingi Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca Resmikan Rumah Layak Huni Program Bedah Rumah Bantuan KASAD.

Letkol Kav Makhdum Habiburrahman Dampingi Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca Resmikan Rumah Layak Huni Program Bedah Rumah Bantuan KASAD.




KARAWANG, infonewsnusantara.net

Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman mendampingi Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca meresmikan rumah layak huni program bedah rumah bantuan Kasad. Selasa (13/12/22).

Rumah yang dibedah dari program bedah rumah bantuan dari Kasad yakni rumah milik Emak Icih warga Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Danrem 063/SGJ dalam sambutannya mengatakan, secara serentak diseluruh Indonesia bapak Kasad meresmikan rumah layak huni melalui virtual. Sesuai intruksi Presiden melalui bapak Kasad kehadiran TNI AD dimanapun harus bisa berdampak untuk mengatasi kesulitan rakyat.

" Program seperti ini sudah bejalan dari tahun-tahun yang lalu, dan khususnya ditahun ini bapak Kasad lebih konsen lagi untuk mendorong Pemda untuk mengatasi beberapa kesulitan, ada banyak program TNI AD seperti TMMD, TNI Manunggal Air Bersih, Babinsa masik dapur dan lain-lainnya," tutur Danrem.

Danrem mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0604/Karawang yang menyelesaikan pembangunan rulahu dimana sampai pukul 02.00 wib mengerjakannya hingga selesai.

" Saya jujur sangat terharu, ini hasil kerja keras dengan bergotong-royong dari TNI AD, dan dukungan semua pihak yan telah membantu,"ungkap Danrem.

Danrem juga mengajak kepada pemerintah Kelurahan Palumbonsari jika ada rumah warganya yang seperti rumah Emak Icih, yang perlu diberikan perhatian lebih agar didata, agar bisa menggandeng teman-teman yang lain untuk membantunya.

" Dengan semangat gotong royong kita bisa mewujudkan hal-hal yang lebih baik lagi,"pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang menyampaikan, pembangunan rulahu ini adalah program dari bapak Kasad untuk meringankan beban masyarakat. Banyak program dari bapak Kasad dan salah satu programnya adalah pembangunan rumah layak huni.

" Sesuai arahan bapak Kasad, tentara harus dicintai rakyat dan dan lebih bagus lagi tentara harus mencintai rakyat,"ujar Dandim.

Dandim mengungkapkan, pembangunan rumah Emak Icih murni dari bapak Kasad bukan bantuan dari Pemerintah Daerah.

" Bapak Kasad jiwa sosialnya sangat tinggi, se Indonesia dibangunkan rumah dan dan hari ini 60 rumah secara serentak diresmikan,"ungkap Dandim.

"Mudah-mudahan program bapak Kasad dan bapak Danrem membangunkan rumah bisa membahagiakan bukan hanya warga yang dibangunkan rumahnya saja akan tetapi warga disekitarnya,"paparnya.

" Kami berencana akan mengisi perabotan rumah seperti kipas, peralatan dapur dan lainnya,"tutup Dandim.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako bagi warga kurang mampu di kelurahan Palumbonsari. (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved