Selasa, 03 Januari 2023

Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah di Tiga Kecamatan Lebak Banten Terdampak Banjir

Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah di Tiga Kecamatan Lebak Banten Terdampak Banjir




LEBAK, infonewsnusantara.net

Intensitas curah hujan tinggi menyebabkan banjir di 3 kecamatan di Lebak, Banten. Puluhan rumah dilaporkan terdampak bencana ini.

"Laporan bencana banjir ada di 3 kecamatan. Kecamatan Gunung Kencana, Banjarsari, dan Cimarga," kata Kepala Bidang Kebencanaan BPBD Lebak M Iskandar Sulaemi dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (3/1/2023).


Iskandar mengatakan banjir disebabkan meluapnya air sungai di sekitar lokasi karena curah hujan tinggi. Banjir di Banjarsari karena meluapnya air Sungai Cimoya, sedangkan di Cimarga karena meluapnya anak kali Sungai Ciujung.

Ketinggian banjir di 3 kecamatan itu mulai dari 30-50 cm. Hingga saat ini relawan BPBD masih melakukan pendataan terhadap jumlah rumah terdampak banjir.

"Betul semua karena intensitas curah hujan tinggi jadi air sungai meluap. Kita belum ada laporan rumah yang terdampak yah, karena masih pada di lapangan. Iya masih evakuasi dan asesmen," tuturnya.

Lebih lanjut, BPBD mengimbau kepada warga untuk waspada dan hati-hati akan potensi bencana lainnya. Cuaca di 28 kecamatan di Lebak masih mengalami hujan dengan intensitas rendah hingga sedang.

"Selain banjir, hari ini di Lebak juga ada tanah longsor dan pohon tumbang di Kecamatan Gunung Kencana dan jalan amblas di Cimarga, jadi kita masih melakukan pendataan. Masih, masih hujan," pungkasnya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved