Minggu, 15 Januari 2023

Danramil 0401/Kota Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa - siswi SMPN 1 Karawang

Danramil 0401/Kota Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa - siswi SMPN 1 Karawang




KARAWANG, infonewsnusantara.net

Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan jenjang pendidikan menengah yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan.

Seperti yang dilakukan Serka Dahlan Babinsa 0401/Kota Kodim 0604/Karawang memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) saat menjadi Pembina upacara kepada pelajar SMPN 1 Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Senin (17/01/2023).

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya melalui Babinsa Serka Dahlan mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

“Dalam Hal ini Koramil 0401/Kota sebelumnya telah berkoordinasi kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya", kata Serka Dahlan.

Lanjut, Serka Dahlan dalam pemberian materinya yaitu dengan pola melarang dan menghimbau kepada para siswa agar tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang tua seperti tawuran,tergabung dengan geng motor serta mabuk-mabukan dan memakai narkoba.

"Diharapkan para pelajar tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI," pungkasnya. ( Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved