Rabu, 25 Januari 2023

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Satu Jembatan Ambruk di Pandeglang

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Satu Jembatan Ambruk di Pandeglang




PANDEGLANG, infonewsnusantara.net

Intensitas hujan tinggi mengakibatkan air sungai Cikaduen di Desa Langensari, Kecamatan Saketi, Pandeglang, Banten, meluap. Akibatnya satu jembatan ambruk akibat diterjang arus sungai.

"Begitu hujan lebat, akhirnya mengakibatkan jembatan ambruk," kata Sekretaris Desa Langensari Budi kepada wartawan, Rabu (25/1/23).


Budi mengatakan peristiwa ambruknya jembatan tersebut terjadi pada Senin (23/1) sekitar pukul 21.00 WIB kemarin. Ia mengatakan pada saat itu hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Desa Langansari.

Budi mengatakan ambruknya jembatan tersebut selain karena diterjang arus sungai, juga diperparah dengan kondisi jembatan yang sudah lapuk dimakan usia.

"Karena memang jembatan sudah lama, perawatannya juga memang kurang maksimal," ungkapnya.

Jembatan sepanjang 10 meter tersebut merupakan akses penghubung antara Desa Langansari dan Desa Majau. Saat ini aktivitas warga terganggu lantaran tidak bisa melalui jembatan.

"Untuk sementara waktu aktivitas warga terganggu, dari kampung untuk melawati jembatannya ambruk nggak bisa dilalui," kata Budi.

Ia mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait. Namun sampai saat ini belum ada penanganan untuk memperbaiki jembatan tersebut.

"Kalau penanganan langsung mah belum, ini baru pihak kecamatan yang meninjau," katanya.(mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved