Rabu, 25 Januari 2023

Mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni Tewas Tertabrak Mobil Audi A8 Masuk Rombongan Mobil Yang Dikawal Polisi

Mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni Tewas Tertabrak Mobil Audi A8 Masuk Rombongan Mobil Yang Dikawal Polisi



CIANJUR, infonewsnisantara.net

Polres Cianjur menyatakan mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni tewas akibat tertabrak mobil Audi A8 di daerah Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Mobil tersebut diduga menggunakan pelat nomor polisi (nopol) palsu.

"Kami juga sudah identifikasi jenis mobil yang menjadi penyebab laka, namun setelah kami lakukan identifikasi nomor kendaraannya, diduga nomor kendaraannya nomor palsu," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dalam jumpa pers, Rabu (25/1/2023).

Polisi mendapatkan gambaran mobil Audi A8 itu berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi dan hasil rekaman CCTV. Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (20/1), sekitar pukul 14.55 WIB, di Kampung Sahbandar, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

Dia mengatakan mobil tersebut terekam CCTV sejak di Ciloto hingga kamera CCTV di bengkel dekat lokasi kecelakaan. Mobil Audi A8 hitam masuk ke rombongan yang dikawal polisi.

"Kendaraan tersebut adalah kendaraan yang masuk ke rombongan pengawalan. Artinya mengikut, jadi bukan rombongan pengawalan, tapi ini rangkaian liar yang memaksa masuk," ujarnya.

Dia mengatakan saat itu ada rombongan pengawalan dari Jakarta yang ada kegiatan di Cianjur dan Bandung. Warga sempat mengejar hingga memberhentikan mobil yang diduga menabrak korban.

Di dalam mobil tersebut, didapati 3 penumpang. Polisi terus mengusut keberadaan mobil dan sopir mobil tersebut.

"Diduga pengendara ini ada 3 orang yaitu 1 lelaki, 1 perempuan, dan anak kecil," katanya.

Saat kecelakaan, korban Selvi sedang mengendarai sepeda motor matik bernomor polisi F-4193-SF dari Bandung ke Cianjur. Pada waktu bersamaan, ada rombongan kendaraan yang melintas dari Cianjur menuju Bandung.

"Korban sempat menabrak kendaraan di depannya, yaitu angkot, kemudian jatuh kendaraan ke sebelah kiri, sedangkan korban jatuh ke sebelah kanan tapi masih ada di jalur yang bersangkutan. Artinya tidak berpindah jalur, tidak pindah jalur markah," katanya.

Diduga korban tewas akibat kepalanya terbentur mobil Audi A8 hitam yang melaju dari arah berlawanan. Dia mengatakan saat terjadi benturan, korban masih mengenakan helm

"Kemungkinan besar benturan dengan roda ban kendaraan mobil," ucapnya.

Sejumlah warganet melaporkan kasus kecelakaan ini kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sigit mengatakan akan mengecek kasus tersebut.

"Terima kasih informasinya, kita cek segera," ujar Sigit melalui akun Twitternya, @listyosigitprabowo.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved