Senin, 09 Januari 2023

Pelda Sutrisno, Babinsa Desa Cengkong Koramil 0412/Klari Laksanakan Pengecekan Penggilingan Padi dan Grosir Gudang Beras di Desa Cengkong

Pelda Sutrisno, Babinsa Desa Cengkong Koramil 0412/Klari Laksanakan Pengecekan Penggilingan Padi dan Grosir Gudang Beras di Desa Cengkong



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Dalam rangka menyiapkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Pelda Sutrisno Babinsa Desa Cengkong Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang melaksanakan pengecekan penggilingan padi dan grosir gudang beras yang ada di Desa Cengkong Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang. Selasa (10/01/2023)

Kegiatan tersebut dalam rangka ketahanan pangan dan pengecekan ketersediaan beras guna memantau ketersediaan serta kebutuhan pangan di wilayah Koramil 0412/Klari.

Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu menyampaikan bahwa pengecekan stok beras tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 0412/Klari dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya".

"Babinsa memonitoring kebutuhan stok beras yang ada di wilayah agar bisa mencukupi kebutuhan warga, mengingat sekarang musim pancaroba, kadang hujan dan juga Panas yang dapat mengakibatkan adanya kegagalan panen petani akibat hujan," tutur Danramil.

Sementara itu, Babinsa Cengkong Pelda Sutrisno yang menyambangi penggilingan dan grosir serta toko beras, melihat langsung beberapa stok beras jenis macam beras serta kualitasnya.

"Saat ini ketersediaan stok beras masih dalam kondisi aman, dengan harga yang bervariatif mulai dari Rp. 7.500 sampai dengan harga Rp. 11.000". Semoga ketersediaan dan Stok bahan pangan Beras yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga, khususnya Desa Cengkong wilayah Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang," harapnya. (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved