Kamis, 19 Januari 2023

Truck Sampah Terguling di Cipatat, Beruntung Sampah Tidak Berserakan

Truck Sampah Terguling di Cipatat, Beruntung Sampah Tidak Berserakan




BANDUNG BARAT, infonewsnusantara.net

Truk pengangkut sampah dari Kota Bandung menuju TPA Sarimukti terguling di Jalan Raya Cipatat, Kampung Citalaksana, RT 02/03, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (19/1/2023).et

Beruntung sampah yang berada di bak mobil truk itu tidak sampai berserakan di pinggir jalan.

Hanya saja kondisi truk tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping setelah menabrak tiang listrik.

Seorang saksi mata, Oo (53), mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat truk berwarna kuning tersebut melaju dari arah Padalarang menuju ke Cipatat dengan tujuan membuang sampah dari Kota Bandung ke TPA Sarimukti.

"Katanya mobil truk sampah itu rem blong, terus sopir banting setir ke kiri dan langsung terguling," ujar Oo saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (18/1/2023).

Sebelum kejadian itu, kata dia, truk tersebut sebetulnya melaju dengan kecepatan pelan, sehingga saat terjadi rem blong hanya terguling.

"Saat itu kebetulan sedang tidak ada kendaraan lain, tapi menabrak tiang listrik karena kan banting setir ke arah kiri," kata Oo.

Kata dia, kecelakaan tidak menyebabkan adanya korban jiwa karena sopir yang tanpa membawa kondektur ini selamat. Tetapi akibat insiden ini sempat terjadi kemacetan.

"Sopirnya selamat dan tidak sampai ada luka juga," ucapnya.

Truk tersebut masih terguling di pinggir jalan karena hingga pukul 13.00 WIB belum dievakuasi karena masih menunggu mobil derek.

"Sekarang truk ini tinggal menunggu mobil derek untuk evakuasi," ujar Oo.(Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved