Rabu, 25 Januari 2023

Warga Karawang Diresahkan Informasi Penculikan, IPDA Herawati : Informasi Penculikan Yang Diterima Masyarakat Adalah Bohong dan Hoax

Warga Karawang Diresahkan Informasi Penculikan, IPDA Herawati : Informasi Penculikan Yang Diterima Masyarakat Adalah Bohong dan Hoax



KARAWANG, infonewsnusantara.net

Warga Karawang, diresahkan informasi berantai penculikan di sejumlah grup Whatsapp. Bahkan terpampang foto dan video sejumlah pelaku penculikan.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Karawang, Ipda Herawati memastikan, kalau informasi penculikan yang diterima oleh masyarakat saat ini merupakan berita bohong atau hoaks.

Bahkan seperti foto yang beredar, kata Ipda Herawati, klaim foto penculik pernah terjadi di Blitar dan telah dikonfirmasi tidak benar oleh Polres Blitar pada 2018.

Polres Karawang juga mengklarifikasi bahwa tidak ada penculikan anak di Karawang. Ia meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi penculikan dari foto-foto hingga video yang beredar tersebut.

"Jangan ragu masyarakat untuk menghubungi Lapor Pak Kapolres di nomor 0822-1127-2003, " kata Ipda Herawati, Rabu (25/1/2023)

Sementara itu untuk video yang beredar, Ipda Herawati menyebutkan, kabar upaya penculikan anak di Kampung Babakan Toge, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Karawang juga merupakan hoaks.

Pada Selasa (24/1/2023) pukul 11.30 WIB, terjadi dugaan percobaan pelecehan terhadap anak tapi bukan upaya penculikan.

"Sewaktu para korban pulang sekolah, di tengah perjalanan tepatnya pertengahan pematang sawah, datang seseorang tidak diketahui identitasnya langsung megang bagian badan A (10), kemudian D(8), dan B (9)," ujar Hera. (Mat)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved