Senin, 20 Februari 2023

BPK RI Jabar Periksa Interim Pemkab Karawang, Pejabat Diminta Tak Perlu Khawatir Berlebihan

BPK RI Jabar Periksa Interim Pemkab Karawang, Pejabat Diminta Tak Perlu Khawatir Berlebihan




KARAWANG, infonewsnusantara.net

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat pagi ini menggelar Entry Meeting Pemeriksaan Interim di Aula Lantai 3 Gedung Pemda, Senin 20 Februari 2023.

Hadir Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para camat serta ASN Pemda Karawang.

Pemeriksaan ini dihadiri langsung oleh Kepala BPK Jabar yang diwakili oleh Kepala Sub Auditor Krieshian Widyantoro, SE, M.AK, CFE, CMA beserta seluruh tim yang ditugaskan yakni pengendali teknis Faisal Hendra dan Ketua Tim Sulistya Perdana Putra.

Kepala Sub Auditor Kriesthian Widyantoro, SE, M.AK, CFE, CMA dalam paparannya dihadapan puluhan pejabat menyebut bahwa pemeriksaan ini berbeda dengan Entery Meeting kemarin.

"Seremonial nya kemarin, saat Entry Meeting. Namun saat itu tidak ada tanya jawab. Berbeda dengan sekarang, masuk tahap pemeriksaan interim," tandasnya.

Pada pemeriksaan interim ini, kata dia, harus dipahami dengan baik agar terdapat kesamaan persepsi sehingga pihak-pihak bisa memposisikan diri dengan baik. Selama ini, kata dia, banyak yang belum menerima informasi dengan baik seperti apa dan bagaimana mekanisme laporan keuangan.

 "Jadi tidak perlu khawatir berlebihan, pemeriksaan ini adalah proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional," tandasnya.

Kriesthian menekankan pentingnya keterbukaan informasi serta komunikasi dalam pemeriksaan ini. Sehingga prosesnya berjalan lancar, cepat dan kredibel.

 "Pertama yang menjadi dasar ialah komunikasi. Tidak hanya berbahasa namun juga penting untuk berkomunikasi agar proses identifikasi pemeriksaan ini berjalan dengan objektif," pesan dia. (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Infonews Nusantara | All Right Reserved